Rabu, 29 Februari 2012

Kenangan

 

Lagi enak-enaknya duduk sambil lihat suasana di luar jendela, tiba-tiba ja teringat kenangan-kenangan masa lalu. Kenangan masa kecil di tempat aku dilahirkan dan tumbuh. Sebuah kenangan yang cukup indah meski kini hanya bisa tersimpan dalam ingatan. 

this pict from here

Mungkin aku termasuk salah seorang yang gemar menyimpan kenangan. Kenangan akan orang-orang tercinta: keluarga, sahabat, teman, dan lain sebagainya. Entah mereka juga tetap meyimpannya atau tidak, terkadang ada kerinduan yang begitu kuat, berharap bertemu dan bernostalgia, berbagi cerita tentang masa yang telah lalu.

Ya pagi ini tiba-tiba saja aku teringat masa-masa dimana kuhabiskan waktuku bersama teman-teman di kampungku. Mulai teman sekolah, teman mengaji, teman bermain alias tetangga rumah. Ada kerinduan yang tiba-tiba membuncah dalam dada. Kerinduan saat mengaji di surau tiap sore, khataman Al-Qur'an tiap hari ahad di rumah teman-teman secara bergiliran, belajar kelompok di rumah teman-teman yang dilakukan bergiliran juga, bikin kerajinan tangan bareng2, memainkan bermacam-macam permainan: bongkar pasang, engklek, gobak sodor, bulu tangkis, sepedahan, dakon, pasaran, maen rumah2an pake tanah, maen karet dan lain sebagainya.

 this pict from here

Hemmm,, begitu indahnya kenangan-kenangan itu menari-nari dalam otakku. Namun aku cukup sadar, semua itu kini hanyalah sebuah kenangan. Kenangan yang tersimpan dan bertahan dalam ingatan. Yang hanya bisa diceritakan namun tak bisa dikembalikan. Yang tak pernah kutau sampai kapan mereka kan bertahan.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management